Cari Blog Ini

About Me

Senin, 24 Februari 2020

Tahun Baru. Bukan Awal yang Baru



Mau nulis apa, bingung. Karena setahun ini tidak upload apapun di blog ini. Tapi pada akhirnya berusaha kembali menulis. Karena satu-satunya hiburan ya hanya menulis. Meskipun tidak ada yang membaca.


Ini tahun 2020. Sebentar, aku tarik napas dulu.

Berat meninggalkan tahun 2019. Ada banyak hal yang terjadi. Salah satunya adalah, melepaskan pekerjaan impian sejak kecil. Yap. Pada akhirnya aku harus memutuskan untuk tidak meneruskan karir sebagai reporter.

Tentu saja ini pilihan sulit. Meskipun ya, tidak sesulit yang dibayangkan sebelumnya. Karena pada saat itu memang pilihannya bertahan namun dengan banyak tekanan yang di luar nalar seorang wartawan.

Kayaknya memang yah, setiap kali resign pasti bakal curhat di sini. tapi, resign kali ini sudah empat bulan yang lalu. Haha. Jadi ya nggak baru-baru amat seharusnya. Tapi ya memang setelah lulus tiga tahun lalu, sudah beberapa kali ganti kerja.

Setiap kali datang ke kantor baru, aku selalu dihadapkan dengan masalah yang sama. Hal itu yang membuat aku merasa bahwa kenapa permasalahannya selalu sama? Hampir alasannya selalu sama. Dan aku merasa, mungkin aku nggak akan kuat lagi bertahan dengan situasi yang seperti ini.

Sejak 2020 berjalan, ada banyak pikiran yang memang akhirnya aku merasakan perlu dipikirkan. Salah satunya adalah pernikahan. Sepupu seumuran yang dulu pernah main kuliah-kuliahan, sekarang sudah menikah dan punya anak.

See satu tahun bahkan sudan benar-benar mengubah status seseorang.
Selain itu, tetangga yang usianya jauh di bawah, saat ini juga sedang hamil. Lain lagi, teman sepermainan yang dulu sering banget menghabiskan akhir pekan yang bareng-bareng sekarang juga lagi hamil.

Terakhir, orang yang aku tunggu. Ilham. Begitu namanya, akhirnya juga menikah. Sebenarnya sudah lama. Yang aku ingat, aku menemukan fakta bahwa dia sudah menikah itu di akhir tahun 2018. Hancur. Ketika aku merasa yakin bahwa aku punya kesempatan untuk ketemu sama dia. Tapi nggak akan pernah kejadian.

Well. Sejak hari itupun aku berusaha mengubur harapan hanya untuk sekadar ketemu sama dia. Karena ketemu pun nggak ada yang bisa diperbaiki. Dan akhirnya aku bertemu dengan banyak orang.

Sebenarnya aku nggak berhenti nulis. Setahun belakang ini aku aktif di wattpad dengan karya fiksi aku. Menulis semua impian yang nggak bisa aku raih adalah hal yang sangat menghibur. Dan aku harap ke depannya, aku bisa semakin rajin nulis di blog ini. Terutama tentang curhatan aku. Ha-ha.

Oke, nanti akan aku lanjutkan. Karya ini adalah karya pembuka. Semoga ke depannya, aku semakin rajin nengokkin blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar