Cari Blog Ini

About Me

Sabtu, 17 Januari 2015

Dramacommended 미생 -not yet live

Liat postan Nadia di path tentang rekomendasi dia film akhir pekan minggu ini, gue juga mau kasih kalian drama rekomendasi dari Korea.
Berikut spoiler ala gue yang gue coba sampaikan
Drama ini menceritakan seorang pemain baduk (catur khas Korea) yang mana selama puluhan tahun dihabiskan hanya terus berlatih permainan ini agar bisa masuk ke dalam turnamen nasional dan menjadi pemain yang professional . Sampai pada tahun akhirnya untuk mengikuti turnamen, Jang Geu Rae (langsung kepikiran geurae di reply'94) dia tidak berhasil, penderitaan itu ditambah ketika ayahnya meninggal yang mana akhirnya dia harusnya menjadi tulang punggung keluarganya.
Bagai jatuh dari tangga tertimpa pula, sudah lama Geurae memupuk impiannya menjadi pemain baduk profesional harus dikubur dan digantikan menjadi, pekerja paruh waktu.
Tapi suatu hari, Geurae melalui kerabat ibunya mendapatkan link untuk menjadi karyawan magang di salah satu perusahaan internasional.
Dari sini hidup Geurae dimulai. Lelaki yang selama hidupnya hanya mengenal permainan baduk harus menghadapi hidup nyata yang memberatkan. Di umurnya yang sudah agak tua, ia dipaksa belajar mengenai hal baru, mendapat hinaan karena meninggalkan bangku sekolah hanya karena permainan baduk. Dan yang paling berat adalah, bagaimana Geurae selama ada di perusahaan itu mendapat cibiran yang bisa saja membuat banyak orang tidak tahan dan bunuh diri.
Dari drama ini juga, pemirsa akan melihat bagaimana orang kantoran mengerjakan segala galanya dengan rumit. Dan tidak mudah.
.
See dari spoiler di atas kalian bisa ambil garis besar dari drama ini kan yah?
Sejak awal, gue agak gak tertarik sama drama ini. Tapi, setelah kalian nonton episode awalnya, drama ini kayak candu.
Nggak cuma menyuguhkan cinta-cintaan ala korea drama ini juga mengingatkan kita jika nasib orang berbeda, namun nasib kita bisa kita tentukan dengan besarnya usaha kita.
Guys, drama ini memberikan kita sebuah hal baru yang terkadang gak kita fikirkan namun emang terjadi. Mengajarkan kita untuk menggunakan strategi-strategi yang baik dalam menyelesaikan masalah. Selain itu, drama ini sangat merekomendasikan sakali, karena isinya tidak hanya cinta cintaan saja.
Untuk kalian yang sangat suka sekali hal yang baru, maka saya akan merekomemdasikan film ini I
FYI, drama ini menjadi kesuksesan bagi setiap pemainnya, sebut saja Kang Haneul dan Yim Siwan (Siwan ZeA) yang mana sebelumnya mereka selalu menjadi pemeran muda di drama-drama lain, dan di drama ini kita akan menyaksikan titik perbedaan yang drastis.
Hampir tidak ada kekurangan dari drama ini selain latar tempat yang saya baru sadari 90% dilakukan di dalam kantor dan rooftop gedung kantor. Tapi semuanya bisa dikendalikan karena jalan ceritanya yang fresh dan menarik.
Di Korea,  drama ini sudah habis dan direncanakan akan mengadakan season 2 di tahun ini. Gue sendiri sangat penasaran dengan apa yang akan terjadi di dalam susunan kabinet perusahaan itu. Jadi mari kita tunggu season 2 nya ;)).
Sekian dulu dramacommended dari gue, next time, kalau gue punya rekomendasi lain gue bakal kasih tahu ^O^..
Pay pay on next post..
Regards
Annisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar