Cari Blog Ini

About Me

Selasa, 10 Januari 2017

PAK HERMAN BISA PAHAM

Beberapa waktu yang lalu, Pak Herman ajak makan bareng di warteg. dan kebetulan makanan saya nggak habis. too damn, saya diomelin pake hadist dan itu pasti akan berlaku sampai dua minggu ke depan.

Gamang. Intinya sih gitu dari postingan ini. Entah kenapa beberapa hari ini selain gamang dan galau, capek berkepanjangan kayaknya nimpa badan banget. How to be lucky of I am. Karena di tengah kegamangan hati saya merasa kurang makan dan nggak bernafsu ngapa-ngapain.

Beberapa waktu lalu sebulanan lalu saya punya agenda refreshing sama orang kantor ke Bandung. Nggak cuma bawa kesenangan, saya juga bawa perasaan #hasek. Tapi lupakan Karena topik bahasan bukan menyangkut ke arah sana sebenarnya pada postingan ini.

Ada banyak hal yang saya ingin lakukan ketika muda, ya anggap saja hari ini. Karena saya merasa masih sangat muda. ^^. Termasuk banyak menulis, banyak mencatat, dan banyak menabur benih cinta. Hehe. Yang terakhir jangan dianggap serius karena kalau serius silahkan ke Bapak saya dan pinang saya !!.

Menjadi wartawati itu sangat membahagiakan. Bukan Cuma karena bertemu dengan banyak lelaki tampan ^^ tapi juga bertemu dengan orang-orang hebat secara gratis. Secara kalau jadi rakyat jelata mana bisa saya foto Reza Rahardian dari deket (belum move on).

Nggak cuma senang-senang, karena faktanya selalu ada airmata di balik tawamu (asik). Dan ini yang saya gamangin berhari-hari apalagi semenjak dapat wassap dari dosen kesayangan. Gamang apa saya akan gini terus, apa saya bakal pulang malem terus, apa saya bakal berpura-pura kuat untuk jadi wanita tangguh. Karena faktanya, setelah ketemu kasur, saya ngerasa sedih dan capek.

Gamang ini dimulai semenjak Pa Sabeth kirim ada perekrutan staff di badan wakaf Indonesia. Sebelum masuk ke Radar Banten, saya aktif apply ke Dompet Dhuafa, PKPU sampe ke WWF. Saya suka bantu orang, ketemu orang banyak dari berbagai kalangan. Nah bertemu dengan korban bencana, para anak yatim, manusia-manusia yang ketika saya lihat hidup ini sangat patut disyukuri.

Sampai akhirnya saya mandeg di Radar Banten, saya buang kesempatan saya buat jadi staff di dompet dhuafa (karena setelah saya diterima di RB, lowongan dari dompet dhuafa banyak banget). Saya nggak ikutan interview di PKPU sampai buang kesempatan adi staff di salah satu perusahaan yang saya lupa apa.

Banyak hal yang saya korbankan ketika saya masuk RB. Termasuk jauh dari mama sampai akomodasi yang super jauh antara Serpong ke Pasar Kemis. Tolonglah, ini saya sudah sangat totalitas sekali huhu.

Totalitas ikhlas itu gugur ketika Pa Sabeth kirimin surat rekruitmen dari BWI. Antara senang adanya kesempatan baru sampai gamang karena tempat ini udah sangat nyaman bagi saya kerja. Lima puluh persen sama. Jadi saya butuh sesuatu yang bisa saya jadikan motivasi.

Bapak. Pak Herman saya ajak cerita, dia senang karena anaknya masih niat untuk masuk ke instansi syariah. Tapi bukan itu yang saya ingin sekali beritahukan. Saya bilang saya pulang jam sekian, Pak Herman khawatir, saya tahu. Sampai akhirnya beliau kirim pesan sama saya. “yakin nggak mau pindah, bapak terserah kamu, tapi di BWI semuanya relijius, lingkungan muslim dan baik-baik aja, bukannya nggak percaya, Cuma bapak khawatir,” gitu katanya kurang lebih.

Saya paham sekali maksud Pak Herman. Segala-galanya demi kebaikan saya. Saya juga merasa senang karena beliau percaya sama anaknya yang memang bersih (ya iyalah pak, anaknya nggak pernah pacaran seumur hidup kale). Saya nggak pernah seintens ini curhat sama Pak Herman, Cuma hari itu segalanya mulai tercurah.

Pak Herman sekarang berbeda, mungkin sadar anaknya bukan anak usia 10 tahun yang masih suka nangis pas lupa kerjain PR. Anaknya sekarang udah bisa dimintai uang, beliin sarapan sampe beliin kopi yang paling mahal di Indomaret. Dan itu yang bikin saya sedih. Tapi yang nggak pernah berubah dari dia adalah, suka banget ngelus kepala anaknya sama rapihin kerudung. (mungkin karena itu tipe ideal saya cowok yang suka elus kepala bhihihik)

Begitu pula Mama. Tiap nelepon pasti Tanya, mau kayak gini terus ? tiap pagi udah rapi terus malemnya harus balik ke kantor. Belum lagi steres nggak ada liputan. Semakin jauh dari Mama, semakin sadar she is very care to me. Dari durasi nelepon yang sehari sampe 20 kali. SMS jangan lupa makan, sampai niatan pindah kerjaan.

Nggak cuma mereka berdua. Kaya Fajar dan Lisa yang diminta pendapat juga milih untuk mikir bakal di sini terus apa nggak. Sesuatu yang sesuatu sekali.
Saya nggak tahu apakah pilihan saya untuk tetap stay di RB adalah tepat atau tidak. Di tengah harus konforntasi dengan Mama dan Pak Herman juga dua dedengkot yang dukung banget sama saya karena sering pulang malem.

Radar Banten its being like home. Itu yang mau gue ucapin. Untuk saat ini mungkin jawaban saya adalah tetap ada di sini. Bersama teman-teman saya, meskipun kemahiran menulis saya jauh belum baik. Kebanyakkan nulis fiksi jadi disuruh nulis fakta malah ngeri.

Saya Cuma resah, keyakinan orang tua saya merupakan keyakinan yang diridhoi Allah. Saya juga merasa takut, jauh sama teman-teman kantor saya hari ini. Jadi, meskipun Pak Herman nggak baca postingan ini, saya berharap agar beliau bisa paham. Saya suka dengan pekerjaan ini, sangat suka sekali even that waktu tidur saya benar-benar sangat berantakan.


Jangankan waktu tidur, waktu makan juga berantakan. REKOR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar